Sabtu, 13 April 2013

GERAHNYA DI SEMENANJUNG KOREA

Siapa sih yang nggak kenal Korea, terutama Korea Selatan. Hallyu wave-nya begitu kencang sampai ke Indonesia. Style, lagu dan dramanya banyak diputar di televisi-televisi swasta. Hal tersebut didukung oleh artis-artisnya yang really really economical. Hehehe alias layak jual upss.. peace! ^^

Tapi tahukah anda? (so so nanya) kalau negara Korea ternyata ada dua. Korea Selatan yang notabenenya negeri Gangnam Style sebagai kiblat entertainment dunia sekarang dalam suasana HOT dengan negara saudaranya Korea Utara. Yups,, betul sekali kedua negara tersebut adalah sudara dengan aliran faham yang berbeda. Korea Utara memegang faham KOMUNIS sedangkan Korea Selatan memegang faham DEMOKRASI. kedua negara ini memang selalu memanas walaupun Perang Dunia Ke-II sudah lama berakhir, perang dingin maupun show up kekuatan militer masing-masing.



Di tahun 2012 Korea Utara pernah membombardir sebuah pulau Korea Selatan. Hal tersebut dilakukan sebagai balasan karena Korea Selatan melakukan latihan militer bersama USA. Di awal tahun 2013 ini, suasana berubah dari PANAS menjadi TERBAKAR. Faham komunis yang dianut Korut merupakan hal mutlak dan harus diakui oleh saudaranya Korsel. Sehingga Korut menganggap Korsel sebagai pengkhianat.

Korea Utara negara yang terisolasi akibat sanksi-sanksi PBB dan Dunia Internasional menjadi negara yang mandiri dengan cara memperkuat militernya. secara geografis negara komunis tersebut didukung oleh dua negara komunis lainnya yakni China dan Rusia. Karena kita tahu kedua negara tersebut merupaka rival Amerika dari dulu.

Bahkan pemberitaan-pemberitaan di luar negeri memperpanas suasana. Terlebih negara-negara yang mungkin akan diuntungkan dengan adanya Perang Semenanjung Korea ini. So, kita sebagai orang Indonesia harus mendukung alinea ke 4 UUD 1945 yakni menjaga perdamaian dunia. Kita sebagai warga dunia berharap tidak ada pertumpahan darah. Dan kalau bisa belajar ke Jerman, walaupun dulunya mereka dua negara tapi bisa bersatu. Damai itu Indah.





0 komentar:

Posting Komentar